History

Ide yang mendasari pembuatan Blog ini bukanlah semata-mata karena tugas mata kuliah teknik penulisan non berita TV. Akan tetapi mengingat peran Ayah semakin tidak terdengar oleh masyarakat luas, maka saya berani untuk mengambil tema Peran Ayah dalam Keluarga sebagai Judul utama Blog ini. Walaupun terdengar konyol akan tetapi masalah ini sangat penting karena banyak sekali tantangan seorang Ayah dalam mendidik dan membentuk karakter anak dalam keluarga.

Seringnya para orang tua melupakan hal penting ini, akibatnya para Ayah menjadi sangat jauh kedekatannya dari pada Ibu kepada Anaknya. Ayah juga memiliki faktor pendukung yang sangat penting dalam kehidupan seorang anak. Coba saja tanya kepada para calon ayah dimana saja berada, mereka umumnya mengutarakan satu hal yang sama. mereka ingin anak mereka tumbuh tidak menjadi seperti dirinya dalam hal ini sang Ayah sendiri.

Sang Calon Ayah rupanya trauma dengan kehidupan masa kecilnya, akibatnya mereka mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan yang erat dengan sang Anak. padahal Ayah adalah seorang pendukung yang tidak akan pernah menyerah untuk membahagiakan anaknya dalam berbagai masalah apapun.

contohnya adalah Ayah saya sendiri, beliau sudah puluhan tahun membangun keluarga ini. begitu besar jasanya, begitu besar perjuangannya. saya sebagai anak pernah sesekali membenci beliau karena tidak pernah memberikan yang saya inginkan. namun, perjalanan hidup saya hingga hari ini menjadikan saya sangat mencintai beliau dan akan membahagiakannya. Perjuangan seorang Ayah dalam menghadapi kerasnya hidup, terlihat dari sorot mata Ayah saya ketika ia menasehati saya tentang pentingnya arti bersyukur.

Saya menangis ketika itu, karena tidak menyadari seorang Ayah yang sangat baik itu juga perlu kasih sayang. Beliau juga butuh dukungan anaknya untuk berjuang esok hari. sekarang saya bekerja dan merasakan sendiri sulitnya mencari uang, tiap hari saya mengeluh dan bergumam dalam hati mengenai pekerjaan saya tersebut. akan tetapi Ayah saya tidak pernah memperlihatkan hal tersebut kepada saya sekalipun.

Betapa besar arti seorang Ayah bagi saya. Karena apapun yang terjadi beliau pantas untuk mendapatkan hari tua yang ia inginkan bersama dengan keluarganya. AMIIN